Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wamen ATR/BPN Ziarah ke Makam Wali di Gresik Usai Serahkan Sertifikat Situs Makam Sunan Bonang Tuban

Rabu, 27 Maret 2024 | 21.43.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T14:44:10Z
Gresik, Metropantura.com

Wakil Menteri (Wamen) Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni usai bagikan Sertifikat di Tuban, berziarah ke makam Wali yang ada di Gresik, Rabu (27/3/2024) malam.

Dalam kunjungan ziarahnya di Gresik, Wamen Raja Juli nampak didampingi para pejabat BPN Gresik dan BPN Kanwil Jatim, serta disapa oleh Seketaris Partai Solidaritas Indonesia kabupaten Gresik Moh Taufik.

Wamen ATR/BPN Raja juli menyampaikan, kunjungannya ke makam para wali ini merupakan satu rangkaian dengan kegiatannya dalam pembagian sertifikat.

"Hari ini saya ziarah ke makam Sunan Bonang, Sunan Drajat, Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim sekaligus dengan membagikan sertifikat di Tuban sejak siang tadi," tutur Raja Juli di Komplek Makam Sunan Giri, Rabu (27/3/2024) malam.

Wamen yang juga Sekjend PSI ini mengungkapkan, telah menyerahkan sertifikat tanah Situs Makam Sunan Bonang seluas 4.377 meter persegi.

"Tadi siang membagikan sertifikat untuk Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk hak pakainya makam Sunan Bonang di Tuban," terangnya.

Tidak hanya itu, Wamen Raja Juli juga menyebutkan telah menyerahkan beberapa sertifikat kepada organisasi keagamaan yang ada di Gresik.

"Kalo disini tadi membagikan sertifikat untuk kantornya NU dan Muhamadiyah di Gresik, setelah itu ziarah ke Sunan Giri dan Malik Ibrahim trus nanti balik ke Surabaya," pungkasnya. (Joe)
×
Berita Terbaru Update