Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LKP2 Lamongan Gelar Wisuda Yang Ke 23, Sebanyak 614 Santri TPA Di Nobatkan

Minggu, 27 Desember 2015 | 19.54.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-27T12:54:46Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Lembaga Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan (LKP2) TPA TKA TQA Kabupaten Lamongan menggelar acara wisuda yang ke 23 di Gedung Olahraga (GOR) Lamongan, Minggu (27/12).

Dalam acara yang diselenggarakan setiap tahun tersebut diikuti sebanyak 614 santri dari seluruh anggota Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA), Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TPA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TQA) di LKP2 Kabupaten Lamongan, dan juga dihadiri oleh perwakilan dari LPTQ Nasional AMM Jogjakarta, Ustad Wuntad Wawan Sumbodo Sag selaku motifator.

Sekretaris LKP2 Lamongan, Ustadz Suwasis berharap dengan diselenggarakannya wisuda tersebut dapat menjadikan para santri untuk lebih meningakatkan kualitas dalam membaca, memahami serta mengamalkan alqur’an.

“Harapan kita dari penyelenggaraan wisuda adalah meningkatnya kualitas dalam membaca, memahami dan mengamalkan alqur’an itu sendiri,” harap Suwasis.

untuk mewujudkan hal itu, Lanjut Wasis, pada wisuda yang telah dilaksanakan, pihaknya selalu melakukan evaluasi terhadap hasil belajar selama satu tahun kebelakang untuk mengetahui seberapa jauh peningkatan yang dialami.

“Makanya pada setiap wisuda kita selalu melakukan evaluasi terhadap hasil belajar selama satu tahun, peningkatannya itu seberapa jauh,” lanjutnya.

Suwasis juga menambahkan bahwa pada wisuda kali ini ada beberapa kecamatan yang tidak mengikuti. Hal itu dikarenakan ada perbedaan kebijakan pada setiap kecamatan, ada yang setiap tahun da nada yang dua tahun sekali.

“Tapi ada sebagian yang tidak mengikuti, karena mereka targetnya berbeda. Ada yang dua tahun sekali dan ada yan setiap tahun. Untuk yang setiap tahun itu paling banyak dari lamongan utara seperti paciran, Laren dan Brondong, tapi kalau daerah selatan biasanya dua tahun sekali,” imbuh Suwasis.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update