Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

RKGC Gresik Tuan Rumah Kopdar, Temu Kangen Pecinta RX-King

Minggu, 11 Januari 2015 | 10.41.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-11T03:41:14Z


GRESIK,(metropantura.com) - Bundaran rumah makan Carita Jalan Jawa Gresik Kota Baru (GKB) Gresik mendadak ramai akhir pekan ini. Tapi bukan karena suporter sepakbola! Ternyata ratusan pencinta sepeda motor RX King dari berbagai daerah dan klub yang meramaikan malam itu, Sabtu (10/1/15) 

Sebanyak 6 klub motor yang hadir dari berbagai daerah diantaranya, Lamongan SKIL (Seduluran King Lamongan, Tuban ROCK (Ronggolawe Club KIng), Gresik RKGC (Rx King Gresik Comunity), Surabaya COKS (Club Of King Surabaya), Bojonegoro BJKC (Bojonegoro King Club), dan JKI (Jatim King Independent) berkumpul hanya untuk sekedar Kopi Darat (Kopdar) dan ajang silahturahkim antar club.

"Kita sengaja mengadakan kopi darat bersama dan menjalin lebih akrab lagi tali persaudaraan diantara club dari masing masing daerah yang nantinya akan menjadi wadah yang mempersatukan para pengguna motor tidak hanya dari kawasan dan merek motornya saja, tapi semua gabung," ujar Ganang salah satu pentolan RX King dan ketua RKGC Gresik.

Ganang juga menjelaskan, dengan adanya Club Motor dan Geng Motor masyarakat bisa membedakan, kalau Geng Motor kegiatan mereka itu lebih mendekati kriminalitas, sedangkan club motor berbeda. Menurut Ganang, klub motor biasanya terdaftar resmi dalam setiap kegiatan. Mereka mempunyai kantor sekretariat dan AD/ART. Lokasi mangkal alias kopdar (kopi darat) jelas. Ketika berkumpul, kegiatannya lebih banyak bertukar pikiran tentang mesin dan modifikasi. Kadang juga ikut kegiatan sosial. Balapan dan konvoi muter-muter juga pernah. Tapi, dia melanjutkan, club tidak sampai terlibat kejahatan.

Dia menambahkan anggota RKGC Gresik, dari lintas generasi dan profesi, mulai pekerja kantoran, karyawan bengkel, hingga pengusaha jajanan. Bahkan banyak masih berstatus pelajar SMA. Syarat keanggotaan juga tidak mudah misal harus mengisi formulir, menyerahkan salinan Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan pas foto ukuran 3x4. Calon anggota juga harus mempunyai motor Yamaha RX-King berpelat nomor W untuk wilayah Grsik, dan dengan atribut lengkap,lampu depan belakang, spion kanan kiri, pelat nomor polisi depan belakang, dan lampu sen.

“Penunggang RX King bukan berarti geng motor. Semua anggota selalu mengutamakan keselamatan berkendara dan selalu mentaati peraturan lalu lintas dan patuh terhadap hukum yang berlaku. Kami juga kerap menggelar baksos disetiap touring," pungkas Ganang.sgg
×
Berita Terbaru Update